14/12/16

Dengan berakhirnya ketikan ini, kuharap menjadi closure

Saya sakit
sakit hati
sumpah
sakit banget
ga pernah saya di-php-in sebegitu parahnya
mungkin pernah
tapi saya lupa
dan ini
ga akan mungkin saya lupakan.

Saya benci
saya frustasi
saya ga bisa move on!

Anehnya
obyek yang sedang saya bicarain ini
bukan seseorang yang saya kenal secara pribadi
karna dia sangat populer
terutama di kalangan manusia-manusia nganggur kayak saya
yang rela menghabiskan sekian banyak waktu untuk bertemu dengannya
atau
sekadar menyapanya dengan singkat dan segan

Siapa dia kalo anda pengen tau?







Ya, itu dia
yang sudah kurang ajar menenggelamkan saya dalam kekalutan hati berhari-hari (lebay..baru juga 2 hari)

Jadi ceritanya
di suatu pagi yang cukup sering saya nikmati beberapa bulan belakangan ini,
yang bukan terjadi karna saya rajin bangun pagi, melainkan tidak tidur sampai siang atau sore harinya,
saya yang sedang asyik browsing mendapat info bahwa hari itu adalah HARBOLNAS (jujur saya baru dengar saat itu juga)
yang awalnya saya kira singkatan dari Hari Bola Nasional, ternyata adalah Hari Belanja Online Nasional
"Heh jadi hari ini tanggal merah karna itu? Mantap juga ya" kata saya kepada teman saya
yang kemudian dijelaskannya dengan sabar bahwa saat itu libur bukan karna itu, karna HARBOLNAS itu sendiri baru ada sejak tahun 2012 lalu "Ya kali gara-gara itu. Hari ni tuh maulid Nabi"
saya pun hanya bisa membalas "Oh" atas kegoblogan saya yang tak tau hari penting umat Islam tersebut.

Dan
dalam rangka HARBOLNAS itu, salah satu tongkrongan favorit saya mengadakan diskon besar-besaran
besar bangeeet
bikin saya menjadi semakin gila dan terpesona padanya
tau seberapa besar?
70% for (almost) all items!!!
sebelumnya saya pernah merasakan diskon di sana sebesar 30% (yang bagi saya sendiri sudah cukup besar)
apalagi ini?!
saya hampir ga percaya dengan apa yang saya lihat.

Oke saya buka websitenya (mengingat diskonnya hanya melalui online)
ternyata benar
saya pun sibuk memilah-milih
saat itu masih pagi
pukul 10.00
akhirnya
24 buku sudah saya masukkan ke dalam keranjang belanja saya
tapi
saya kesulitan
karna pembayarannya terbatas pada kartu kredit dan semacamnya (saya ga gitu ngerti)
saya bingung
beberapa menit berlalu
saya lihat-lihat lagi
di situ ada tercantum e-Money (T CASH)
apa itu, saya pun googling untuk mencari tahu
saya baca segala yang bersangkutan dengan itu
hem baiklah

Saya coba menerapkannya
saya beli kartu perdana AS
sebelumnya saya bolak-balik mencari toko yang menjual voucher dll itu
belum ada yang buka
setengah jam setelah mutar-muter barulah dapat apa yang saya cari
saya beli dengan harga 25ribu
selanjutnya saya otw GraPARI Telkomsel
untuk mengurus aktivasinya
eh jauh-jauh nyampe sana
malah tutup (lupa kalau tanggal merah!)

Trus gimana?
pusing
gelisah
saya baca lagi mengenai info e-Money tersebut
oh
bisa lewat Indomaret
oke

Indomaret pertama saya kunjungi
server gagal
Indomaret kedua
bisa
nyampe kosan
saya install aplikasi T-Wallet di hp dan urus ini itu
pas udah selesai, kok belum masuk?!
panik, saya balik ke Indomaret terakhir tadi
ternyata mbaknya salah menginput
nunggu setengah jam
belum kelar
huffh lama juga ya
beberapa lama kemudian akhirnya dia bilang "ga bisa mbak, maaf, ini duitnya saya kembaliin ya"
astaga, capek nunggu cuma gini doang hasilnya
"Yaudah"

Saya kesel dan kecewa
tapi saya ngantuk
saat itu udah jam 1
dalam hati saya berkata, yaudah tidur dulu aja, entar ke Indomaret lagi, diurus lagi, toh juga diskonnya seharian
saya pun lelap dengan gampangnya

Ga butuh waktu lama buat saya bangun
jam setengah 4
entah mengapa kalau menyangkut hal yang urgent, alarm menjadi terotak
saya pun bersiap-siap pergi
loh ga mandi?
btw saya udah mandi tadi paginya, serius.

Saya baca-baca lagi lebih teliti info e-Money
sumpah ini ngeribetin banget
saya ga mau mengandalkan Indomaret, takut-takut servernya eror lagi
dan yah, ada cara lain
dengan transfer duit via atm bersama
dodolnya saya baru ngeh, padahal sebelum tidur tadi juga tau cuma saya abaikan
karna tentunya via atm pasti kena charge yang lumayan dibandingin charge Indomaret
tapi yaudah lah gapapa, saya pun ke atm terdekat
yes
selesai juga
e-Money saya sudah terisi

Sudah jam 4
saya buka lagi websitenya
gramedia.com
saya login akun saya yang baru saya buat tadi pagi itu
tapi susahnya minta ampun
ampuuun dahh
gagal mulu
sampai akhirnya
tertera di situ "sedang maintenance" "kunjungi lagi pukul 17.00"

AHHHHHH
yaudah sabar aja
sejam lagi juga ga kerasa

Lalu
sampai pada waktu yang sudah ditetapkan tersebut
saya buka lagi
bisa
alhamdulillah
saya coba login
bisa
alhamdulillah
saya lihat keranjang belanja saya
FAAAAKKKKAKAKAKAK
harganya kok jadi normal?

Sabar
mungkin eror
tunggu aja
saya coba kalem
sabar ya
sabarr
tapi kesabaran saya sudah habis
teman saya yang juga maniak buku, bukannya membantu menenangkan diri ini, malah mengolok-olok saya

Malam itu
saya berharap
berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa
semoga dengan semakin saya refresh web tersebut
akan datang keajaiban
meskipun saya sudah putus asa

Tapi nyatanya
tak ada yang berubah
malahan mereka hanya menyantumkan ucapan permohonan maaf


Ho segitu gampangnya kah?
ini juga diupload di instagram mereka
dan di komentar, ternyata banyak yang menyampaikan kekesalannya di sana
saya juga tak mau ketinggalan
mengetikkan kritik yang intinya sama saja dengan para komentator yang lain
blah blahbblahblabh blaahblabhlah blahbl balh

Barusan
saya cek lagi instagramnya
untuk menanti secercah harapan sebenarnya
saya malah mendapati postingan permohonan maaf dengan penuh komentar caci maki tersebut sudah dihapus
oh betapa jejak-jejak kemarahan tersebut ingin dihilangkan
saya sendiri?
#MenolakLupa
makanya saya buat postingan ini
supaya setidaknya saya lega an

Teman saya sendiri berkata
"Untuk apa sih marah-marah ga jelas, ga dirugiin juga. Lagian bagus duit ga ilang"

Saya jawab
saya kehilangan kesempatan
saya kehilangan mendapatkan koleksi buku-buku di atas dengan harga miring
semiring otak saya saat itu (dan juga sekarang)

"Kan bisa tunggu tahun depan" ia berkata lagi

Itu adalah salah satu pernyataan yang seharusnya tak perlu dikatakan

Semua tahu itu (mungkin) akan terulang lagi
tapi
siapa yang mau menunggu
sampai tahun depan?
kecuali tahun depan itu datang sendiri
seperti pagi tadi
saat semuanya masih cerah
dan penuh kejutan

NB: Tolong Gramedia (atau Indomaret), jangan tuntut saya karena tulisan ini (ya kalau tulisan ini banyak dibaca), karena saya tidak bermaksud menjelek-jelekkan. Saya hanya seorang bocah yang ingin move on dengan mengungkapkannya melalui sebuah tulisan. Tulisan belepotan yang penuh dengan luapan emosi kata "benci,marah,kecewa,frustasi,dkk". Karena jujur saya tetap akan menjadi sahabat kalian, walau kalian tak menganggap #hiks. Btw, malah saya juga berterima kasih karena pada hari penuh letupan emosi itu, saya belajar. Saya belajar cara menggunakan e-Money dan saya belajar untuk menerima apa adanya yang telah terjadi (tentunya setelah saya curhat di blog ini). Terima kasih, semoga diskon 70% nya sering-sering terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar