31/07/12

Dahulu kita duduk berdua nikmati lemon tea...

Kenapa susah kali menumbuhkan atau paling tidak meningkatkan minat aku pada sesuatu? Kayaknya gak ada yg benar2 aku fokuskan saat ini. Selalu excited di awal dan lelah tiba2.

Apa sih sebenarnya yang dilelahkan sama anak pemales macem kau? Asal ada apa2 capek, ngantuk, pusing. Niat idup ga sih ko? Boring amat jadi orang. *plak
Ya Tuhan, betapa bencinya aku sama diri ini.

Membosankan bukan ketika kau hidup tanpa ada kegiatan yg bisa dijadikan kesibukan sehari2? Bukan hanya diam membisu membayangkan yang tak jelas, membuang2 waktu tapi terus mengelak diri menekankan dalam hati bahwa ga ada yang namanya buang2 waktu ketika kau menikmatinya padahal alam sadarmu udah ngekick, "ga usah maksa lah."

Dulu pas SD perasaan aku ga sepayah sekarang ini. Ga ada namanya malu2 kucing paling malu2in diri sendiri. Maen kasti tiap pelajaran olahraga yang gurunya lucu gilak, maen apalah itu namanya tiap sebelum masuk les, dengar pak Johnson ngomong bataknya, jualan ini itu did business like a boss loser, dibenci guru karna ngadu ke emak (gimana kabar buk? masuk tipi ni ye), dipuji jago gambar pernah pulak dapet poster Veri AFI dan seribu perak *hahahahah, diejek error karna emang bolot, melihara ayam2 teletabis sampe besar, nangisin si Buyung yg sakit diimpit aku abis itu mati dicatok si Tonjang matanya (huaaaaa mau nangis ngetiknya), nangisin piaraan2 aku lainnya yg mati tiba2, maen bola sampe perut dijadiin gawang, maen sepeda berdiri sok mantep di atas kursinya baru ngelepasin tangan ala Rose abis itu tejatuh, maen sepatu roda dengan sombongnya, bikin nangis anak tetangga, tidur di mesjid raya pas puasa, ke kolam rame2, minta THR sama om2 yg ga dikenal, ngumpulin banyak guli sampe udah kayak juragan guli aja, nyuri jambu di pohon tetangga, maen apapun yg ga ada abisnya, dan lain2 yang mulai memudar di otak satu giga ini.

Lha? Apa alasanmu bilang kehidupan kayak gitu ga sepayah sekarang?
Setidaknya dulu aku lebih bersamangat dan punya passion! Gak numpuk2in otak dengan pikiran busuk yg menyemak ini. Everything is just about having fun! Dan yg kuingat, aku juga punya banyak cita2 labil ala anak SD. Pengin jadi dokter lah, jadi pramugari lah, jadi atlit bulu tangkis lah, jadi peternak lah, jadi pemain guli andalan lah, jadi atlit sepatu roda lah, jadi pemanjat pohon lah, jadi pelari maraton lah, dan jadi apapun yg sangat aku kagumin. Dan itu semua bener2 menyenangkan.

Tapi sekarang, aku hanya bisa meratapi semua kenangan2 itu dan berharap di kehidupan selanjutnya bereinkarnasi menjadi Peterpan.

Atau...

Aku harus lari ke hutan, belok ke pantai?

9 komentar:

  1. Hayo hayo semangat !

    Katakan tidak pada galau...

    BalasHapus
  2. eh omong-omong kalimat yang terakhir itu modifikasi dari quotesnya Dian Sastro ya...

    BalasHapus
  3. eh gak ada kumodifikasi kok, emang gitu adanya

    BalasHapus
  4. perasaan yang originalnya itu kayak gini "Jadi apa aku harus lari ke hutan dan bernyanyi ?". Aku denger dari temenku sih...

    BalasHapus
  5. wakakakak bukan di, kalo di filem boliwut mungkin gitcu

    BalasHapus
  6. Udah lama filmnya... Tapi quotesnya Dian Sastro masih terkenal...

    BalasHapus
  7. yaelah, tau lah aku itu. emang kekgitu kuotnya, manada "dan bernyanyi" =_=

    BalasHapus