04/08/10

Dub-dub-dub

Sabtu, 31 Juli 2010
Aku senang karna kukira aku yang bakal dapet beasiswa. Tapi bapak itu nyuruh kami berlima bawa rapot hari senin karna mungkin ada yang keselip nilainya. (mudah-mudahan kagak).

Minggu, 1 Agustus 2010

Perasaan deg-deg-dag-dig-dug-deg-an masih menghampiri aku. Padahal besok dikasih tau siapa yang dapet.

Senin, 2 Agustus 2010
Ternyata emang ada yang keselip. Jadi bukan aku yang berhasil. HARI YANG PALING MENYEDIHKAN.

Bener-bener mengecewakan.
Pas hari sabtu itu, diliat dari data komputer, jumlah nilai aku yang tertinggi. Jadi aku nulis dikertas buat isi nama, nama orang tua, alamat, de el el. Jadi kayak meyakinkan gitu, tapi jiwa ini masih gak sabar nunggu hari senin, biar lebih pasti apa aku yang dapet ato bukan.
 
Aku bener-bener berharap. Bayangkan, satu bulan 330.000, dikali duabelas bulan, sama dengan 3.960.000. Weleh, siapa sih yang gak mau uang sekolah gratis? :p

Kurang beruntung.

Yang paling buat aku sedih adalah penantian aku selama 40 jam untuk menunggu hasil pastinya, yaitu di hari senen. Mungkin aku terlalu berharap. Aku cuma pengin ngebanggain orangtua aku aja. Sekalipun kurasa aku gak pernah.

Di rumah kuceritakan bencana apa yang barusan terjadi.
Mama aku (kaya kecewa dikit, eh banyak) bilang, "Yaudahlah, makanya rajin belajar kau dari sekarang."
Kata papa aku, "Gapapa, jadikan itu motivasi mira supaya tahun depan mira yang dapat. Lagipula papa kan punya uang buat bayarin sekolah kalian."

Apa? Motivasi? yang ada aku malah makin down. T.T
Dan satu lagi, itu bukan masalah ada atau tidaknya duit. Aku hanya ingin merasakan apa itu GRATIS.

Seharusnya pihak sekolah lebih jeli dalam mencatat jumlah nilai rapot. Biar gak perlu ada yang terlalu berharap kayak aku. Jadinya malah kecewa berat. (lho? kok salahin sekolah?)
Udahlah!

Tapi setelah mengalami stres satu hari, aku jadi mikir, "Eh, kalo kau pun yang dapat, apa bisa kau pertanggungjawabkan nilai kau itu? kau pun ada ngopek."
Hhe. Iyalah.

Tapi (lagi), aku jadi ngerasa, kayanya yang lebih gak enak itu anak IPA-nya. Kira-kira gimana nasib yang urutan keduanya ya? (soalnya IPA ada lima kelas, sedangkan IPS cuma dua).

Maunya (MAUNYA) yang dapat itu untuk urutan pertama, kedua, dan ketiga. Ck ck.

P.S. Kuperingatkan sekali lagi, jangan banyak berharap!

2 komentar:

  1. Sabar booss, Anda mungkin akan terkejut bila tahu seberapa sering orang-orang besar & berpengaruh di dunia menemui kegagalan di hidupnya. Yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa bangkit dari sini, so, semangat!

    BalasHapus
  2. masalahnya, saya jadi seperti kalah taruhan dan ditipu mentah-mentah.

    komentar anda telah membuat saya semangat. hha.

    BalasHapus