06/01/15

Brenton Thwaites (alay!)

Aktor bernama lengkap Brenton Thwaites ini dilahirkan pada tanggal 10 Agustus 1989 tepatnya di Cairns, Queensland, Australia.

Ia sudah membintangi beberapa film layar lebar, di antaranya Oculus, Maleficent, The Giver, dan baru-baru saja pada 2014 lalu ditemani oleh aktor asal Skotland Ewan McGregor berperan sebagai anak berusia 19 tahun yang menjadi buronan dalam film Son of a Gun.

Kabarnya pada tahun 2016 mendatang, kita dapat melihatnya berakting sebagai pemeran utama di film Gods of Egypt bersama dengan Gerard Butler. Ia juga telah dikonfirmasi akan memerankan tokoh Henry di sekuel film terbaru Pirates of Caribbean yang akan dirilis pada tahun 2017, Dead Men Tell No Tales.

Ternyata Hugh Jackman dan almarhum Heath Ledger yang juga berasal dari Australia sama sepertinya adalah beberapa aktor yang menginspirasinya.

Brenton mengawali karirnya sebagai aktor di dunia pertelevisian, bermula dari serial televisi Australia berjudul SLIDE memegang peran pembantu.

Saya sendiri sudah mengenalinya sejak ia bermain di film televisi Blue Lagoon: The Awakening. Saat itu di usianya yang masih 22 tahun, ia terlihat lebih berotot dari sekarang. Selanjutnya saya menonton film Maleficent, namun tidak sadar kalau ia yang memainkan Prince Phillip yang hanya nongol sebentar saja.

Lalu film The Giver rilis, dan menyaksikan dengan seksama wajah manisnya yang agak familiar itu membuat saya kepo di internet. And yap, that’s him! 

Mencari rekomendasi film 2014 yang bagus, saya mendapatkan Son of a Gun sebagai salah satu dari list yang ada. Tak perlu mengecek lagi sebenarnya, saya sudah yakin ia adalah aktor utamanya. Tapi emang dasar saya yang norak dan sudah terlanjur terotak dengan paras manisnya itu, saya pun meng-googled-nya kembali. Oh my dear. FYI, Itulah yang memotivasi saya menulis profil tentangnya di sini. *(-_-)*

Namun kemunculannya di film The Giver lah yang berhasil menambah popularitasnya. Film yang diadaptasi dari novel ini berlatar kehidupan umat manusia yang begitu teratur dan tertata rapi, namun dibalik itu semua terkuak rahasia yang hanya diketahui oleh orang-orang tertentu, yang disebut The Giver. Sudah bisa ditebak, ia terpilih menjadi The Giver itu.

Sebenarnya tidak sedikit film yang memiliki tema sejenis seperti film ini, semacam The Hunger Games, Divergent, The Maze Runner yang juga berdasarkan novel, dan oleh karenanya cukup sering dibandingkan. Tapi saya akui film ini cukup menghibur, terutama bagi penikmat romance dipadu science fiction.

Di situ pula ia disandingkan dengan aktris muda cantik asal Israel, Odeya Rush, yang juga sedang naik daunnya.


Di film ke-5 franchise Pirates, ia akan memerankan sosok prajurit Inggris yang akan berada di sisi Jack Sparrow. Film ini sendiri disutradarai oleh duet Joachim Rønning dan Espen Sandberg. Mereka dikenal lewat karya film terakhirnya, Kon-Tiki, yang telah menuai banyak penghargaan dan nominasi, termasuk Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik 2013.

Dengan talenta yang sudah dibuktikannya di film-film itu, bukan tidak mungkin bila nantinya Brenton akan terus berkembang menjadi aktor besar, sama seperti aktor-aktor yang dikaguminya itu, bahkan bisa saja melampaui mereka. Who knows? Kita doakan yang terbaik buat lelaki yang sepertinya juga memiliki hobi bermain gitar dan surfing ini, ya! *sotoy*


P.S. Dia sedikit banyak ngingetin saya sama Gaspard Ulliel dan Luke Pasqualino (yang jadi Freddie McClair di serial Skins series 3 & 4).


YUK!:
Instagram: brontella121
Twitter: brentonthwaites
http://www.elle.com/news/culture/hot-guy-cold-drink-brenton-thwaites 
http://www.interviewmagazine.com/film/discovery-brenton-thwaites/#_  
http://www.dallasnews.com/entertainment/movies/headlines/20140811-qa-with-brenton-thwaites-star-of-the-giver.ece 
http://www.shineon-media.com/2014/06/18/39-reasons-why-brenton-thwaites-is-your-new-summer-crush/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar