22/06/10

Film, oh film


Zz. Dua hari yang lalu ada beberapa film bagus diputerin di teve, dan pasti udah banyak yang nonton, karena memang filmnya sangat bagus. Salah duanya adalah The Prestige (di Trans TV) dan The Shawshank Redemption (di Indosiar). Wiw, The Prestige mau nonton 100x juga saya ga bakal kebosanan. Kalau The Shawshank Redemption, karna saya udah nonton, dan emang durasi filmnya sangat panjang, jadinya saya nonton sebentar aja.

Dan ngomong-ngomong, kayanya Indosiar barusaaan aja beberapa minggu yang lalu nayangin The Shawshank Redemption, masa diputerin lagi. Ya ga masalah sih, biar banyak yang nonton. Daripada nonton tayangan gak mutu.


***

Ng, saat ini saya lagi pengin nulis beberapa film based on true stories yang bagus, at least in my opinion:


CHANGELING (2008)
Berdasarkan kisah Christine Collins yang kehilangan putranya, Walter. Tragis, kayanya kata yang tepat untuk menggambarkan film ini. Ada banyak adegan yang bikin saya depresi.
Menurut saya, akting Angelina Jolie di film ini sangat hebat. Ekspresi dan tokoh yang ia perankan benar-benar mengundang emosi dan simpati penonton. Dan kalau saja tidak ada Kate Winslet di The Reader, saya akan sangat senang apabila dia yang menang Oscar untuk kategori Best Actress. 


INTO THE WILD (2007)
Into the Wild is a film which I love so much. Perasaan saya ketika nonton film ini adalah bahagia, ingin bebas, terhanyut (dengan alam + music scorenya), sedih, dll. Highly recommended!
Ceritanya sendiri tentang perjalanan Christopher McCandless a.k.a. Alexander Supertramp. Ia seorang tamatan high school yang down-to-earth dan tidak materialistik. Salah satu karakter yang begitu berkesan buat saya. Kisahnya sempat bikin saya gila seminggu (gila meneliti siapa itu Christopher McCandless). Just watch! I don't wanna spoil it. 


THE PIANIST (2002)
Menceritakan tentang Wladyslaw Szpilman, seorang pianis Yahudi berkebangsaan Polandia, yang berusaha bertahan hidup dari para Nazi laknat yang melakukan pemusnahan terhadap mereka orang Yahudi.
Film holocaust ini berdasarkan autobiografinya Wladyslaw Szpilman (1911-2000). Lumayan stres nonton filmnya, tapi buat siapa aja yang belum nonton, apa salahnya dicoba. Temen saya yang nonton film ini, jadi tergila-gila dengan sejarah Nazi, and next weeknya kami nonton Defiance, yang kebanyakan perangnya itu.


***

Sekarang saya lagi hunting film Invictus. Penasaran dengan filmnya, yang 'kata orang-orang' disayangkan karna gak masuk Oscar nomination (lagian, banyak pun film bagus yang bukan jebolan Oscar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar