19/06/10

Yesterday


Yesterday was my last day in class 10.

Akhirnya selesai juga ujian yang telah memeras otak saya selama tiga minggu ini. Mudah-mudahan saya dapat nilai bagus, amin (hm, rada menjijikkan terlalu berharap nilai bagus, tapi emang itu tujuan sekolah nampaknya, semua mengejar nilai). Meskipun ada beberapa pelajaran yang semi-mutlak saya gak tau jawabannya (jadinya kebanyakan nembak).

Oh ya, saya mau cerita dikit tentang kejadian menegangkan semalam, sewaktu ujian fisika.

***

Karna saya udah pusing luan dengan pertanyaan-pertanyaan keparat itu, saya mulai mengambil hape smart saya yang ada di kantong (biasanya pake hape lain, tapi karna gak ada pulsa, pake smart lah). Lalu saya googling jawabannya (tentu aja pertanyaan yang bersifat teori). Karna ada bu *** yang lagi jaga-jaga, saya ketakutan, hape smart tersebut, saya campakkan ke laci. And then, 10 menit kemudian, hape smart bangsat itu begetar (di laci pulak, makin cempreng bunyinya).

Pak ******: "Hp siapa tuh?! Cepat masukin ke tas. Ketauan bapak laporin."
Semuanya diam, perut saya mulai mual.
Pak ******: "Ayo, udah ngaku aja, daripada bapak yang dapet."
Orang-orang saling tuduh. Ada yang liat ke abang di samping saya, abang di depan saya, abang di belakang saya (mungkin karna ekspresi saya yang tidak memungkinkan sebagai tersangka). Dan, untung aja bapak itu males jalan-jalan buat ngecek.

5 menit setelahnya…
Abang di depan nanya (menoleh ke belakang): "Hp kamu ya, dek?"
Saya (dengan sedikit pucat): “Iya”
Abang di samping saya: "Bener?" (dalem ati saya, kok o’on kali abang ini, masa bunyi keras di laci saya kagak dengar).
Saya: "Ee e"
Abang di depan: "Oh gapapa itu gak kami bilang" (sambil mengacungkan jempolnya).
Abang di samping: "Masukin aja dek hapenya ke kantong."
Lalu saya masukin.

Lagi-lagi karna gak tau jawaban, saya ambil hape saya itu. Saya mulai meng-googling lagi. Belum sempat liat jawabannya, tiba-tiba buk *** masuk ke kelas (sebelumnya, dia keluar bentar). Dia jalan-jalan ke belakang pojok kanan (tempat saya bernaung). Saya yang saat itu gak bisa apa-apa, spontanly, cuma lempar tuh hape di laci (again).

Yang saya takutin malah terjadi. Ibu itu duduk di belakang (di samping abang belakang). Oh shitt, takutnya hape smartnya begetar lagi. Saya noleh sekilas ke belakang supaya bisa ngecek ibu itu, supaya aman masukin hapenya ke kantong nanti.

Pasrah, udah pasrah aku…

Finally, ada guru lain yang masuk (biasa, nagih sesuatu). Saat ibuk itu liat ke arah guru yang baru dateng, saya, dengan cara yang paling jitu, menyetak gol hape tersebut ke kantong saya. YESS!

( Itu bukan akhir cerita, karna saya harus berhadapan dengan soal-soal fisika )

Ok, just it. That’s all I wanna say.

Gak deng…
Setelah siap ujian (saya yang paling akhir ngumpul), saya cek itu hape, siapa yang barusan sms (saya udah yakin kawan saya yang sms). Eh ternyata eh ternyata, ta*k!!! Ternyata pesan promosi dari smart. ~kalo gak ada internet gratis, udah kulaknat tuh smart bangsat! masak sehari promosi 10x~

Well, just it. That’s all I wanna say.

Gak juga ah, ada lagi…
Jam 7 magrib, saya dapat pesan yang isinya: "Inalilahi wa inalilahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah papanya **** ***********."

Dang!
Astaga. Saya gak nyangka, soalnya si **** pas di sekolah ceria-ceria aja (apa hubungannya? itu kan dia, bukan bapaknya). Lagian saya gak tau papanya sakit apa sebelumnya. Yang saya tau, saya hanya bisa mengucapkan belasungkawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar