18/06/10

Me (with my sis) vs. Mom


Sekarang saya mau ngomong agak panjang. Ada cerita gapenting yang pengin saya share dengan kalian. Kayanya gak afdol aja kalo direndem.

***

Semalam di rumah saya ada perang. Mama saya vs. saya dan kakak saya. Ini udah keseratus kalinya (lebih mungkin). Kejadiannya pas jam 2 siang (waktu saya abis pulang ngeprint, padahal sebelumnya gak ada apa-apa). Mama saya ini emosinya sering labil, makanya kami sering berantem.

Pas saya balik ke rumah, ke kamar mama saya, tiba-tiba dia tereak (kakak saya saat itu lagi bersih-bersih).

-Mamasaya (sambil ngeluh): "Kotor kali kamar ini, bersihinlah. Tengok itu rumah si ***, rapi, bersih. Kelen, gak pernah peduli dengan rumah."
-Kakaksaya yang lagi ngerapiin barang cuma diam.
-Mamasaya (pas liat saya): "Kau mira, apa kerja kau dari tadi? Tidur, makan, main laptop, gak ada kau bersihin rumah. Mau enak aja hidup kau!"

Terjadilah percekcokan yang sangat panjang, yang gamungkin saya jelaskan, karna memang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata.

( Gambarannya mungkin seperti ini )

-Mamasaya: "patyahohueioghtuathppagerhtuutrryfhfui6rtfhjtawefut!!!!"
-Kakaksaya: "ahuoghadghaiusgdaaertywowaert!!”
-Mamasaya: "isrptwehtuawehptuwehrtauiwithiwuthpwtfeshtshtspi!!!!!"
-Saya: "aghpauoteugddjhffjfydtsgdfgdlfkddifgstyersdhsshtcjeffeefr!!!!!!!"
-Kakaksaya: "aohartewugtabvgas”
-Saya: "weutaweifdgwgevrerywpgfhdoh!"
-Mamasaya: "sauodhaosdgawdfsreeohffghufhd!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"

( Perkiraan saya ada 74 baris lagi )

Kakak saya yang merasa gak dihargai karna cacian mama saya tersebut, yang selama ini ngerawat mama saya, yang selama ini jadi supir mama saya, yang selama ini... yang selama ini... (emang kakak saya yang lebih banyak kerja daripada saya). Akhirnya karna gak tahan lagi, dia minggat dari rumah.

-Mamasaya: "Kau? gak pergi kau kaya kakak kau?! Pergi aja kelen."
-Saya (dengan spontan membales): "ini rumah aku. Rumah bapak aku." (maaf karna saya lantang)
-Mamasaya: "Oh. Pigi kau ama bapak kau sana. Kau pikir, aku butuh kali ama kalian bedua." (emang begitu adanya).

Lantas saya ngerjain pekerjaan rumah yang disuruh mama saya, yaitu nyuci. Dia masih aja mencibir-cibir saya dan kakak saya. Yaudahlah, emang itu sifat dasarnya.

Dan ternyata, di rumah saya itu ada teman mama saya. Dari tadi dia tidur di kamar depan (saya pikir udah pulang, hhhr, gak tau dia dengar ato enggak). And then, mama saya cerita-cerita sama tante ****** apa yang baru aja terjadi. ~dengan melebih-lebihkan ceritanya, bahwa kamilah yang salah~

Sebenarnya saya takut. Apa kakak saya emang mau minggat? Apa saya harus disini terus? Apa saya nggak kabur aja sama kaya kakak saya? Apa saya…? APA SAYA…?

Lalu ternyata, hape kakak saya ketuker dengan hape saya (yang tipenya sama). Dia sms ke hape dia, bilang, kalo hapenya ketuker (yang ada di rumah, yang saya baca dua jam kemudian). Saya telpon dia, saya tanya dia pulang kapan. Eh ternyata eh ternyata, dia bilang jam 8 (saya kira dia merajuk berat).

Yaudah, ampe jam setengah lapan dia udah pulang. Kami masih diem-dieman dengan mama kami. Saya denger mama saya bilang ke gini ama kakak saya: “Ngapain kau balek? Pergi aja kau.”

Eh, dan sampai paginya, masih belum ngomongan juga.

Siangnya setelah pulang sekolah (selese ujian), akhirnya udah ngomongan (karna saya nawari roti, siapa yang mau nolak?). Kakak saya bilang kalo dia udah baekan ama mama saya barusan (dia nanyain mama saya apa dia udah makan).

Oke, itu ajah. ~Pas ngetik ini saya lagi bicara dengan mama saya. And fyi, kami ngga pernah berantem lebih dari tiga hari, meskipun yang ini cuma sehari.~

Dan... apakah anda sudah bisa mengambil kesimpulan kenapa itu semua terjadi?
karna RUMAH ORANG.

P.S. Maaf kalo kalian (yang baca ini) berpikir saya menjelekkan orang tua saya sendiri. Karna saya cuma mengatakan yang sebenarnya. Dan saya hanya ingin berbagi kisah.
P.S.S. Saya ingin mengatakan maaf (lagi), tapi kayanya gak perlu. Oke, kayanya saya harus bilang maaf. Maaf, bahasa saya agak kaku (saya sendiri geli bacanya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar